Thursday, June 4, 2015

Tanda-Tanda Seseorang Kesurupan

Kita percaya bahwa makhluk halus dapat merasuki benda-benda mati dan jenis-jenis hewan tertentu. Kepercayaan ini sudah ada sejak zaman prasejarah, dan itu merupakan bagian dari kepercayaan Dinamisme & Toteisme. Kepercayaan akan kerasukan makhluk halus mulai ada sejak manusia mulai mengenal kepercayaan Animisme atau percaya pada roh nenek moyang. Jadi kepercayaan akan kerasukan sudah mulai ada sebelum lahirnya kepercayaan Politeisme & Monoteisme. Berikut tanda-tandanya ;

1. Tiba-Tiba Menjadi Diam
Seseorang yang tiba-tiba menjadi diam harus di waspadai, karena ada 2 kemungkinan seseorang tiba-tiba menjadi diam ; ia sedang depresi atau ia mulai dimasuki makhluk halus.

2. Berbicara Sendiri
Biasanya banyak yang mengira kalau orang yang berbicara sendiri adalah orang gila. Tetapi amatilah baik-baik bahasa yang ia gunakan. Jika ia berbicara sendiri dengan bahasa yang kita mengerti, berarti ia mengalami gangguan jiwa, dan jika ia berbicara dengan bahasa yang aneh atau asing kita dengar berarti ia sedang kerasukan.

3. Kebal Sesaat
Kebal tidak selamanya berarti memiliki ilmu hitam, tetapi kebal bisa terjadi pada orang yang kerasukan. Kebal disini maksudnya ialah bersifat sementara pada orang yang kerasukan. Jika anda ingin tahu kalau ia mengalami kerasukan adalah dengan cara membakar kakinya dengan korek api atau bisa juga menusuk jempol kaki dengan jarum.

4. Kuat Dari Orang Normal
Orang yang kerasukan biasanya mempunyai kekuatan melebihi orang normal. Walau pun yang menahannya adalah orang-orang dewasa atau yang berbadan besar, tetapi ia dapat mendorong mereka.

5. Suara Mengalami Perbubahan 
Seseorang yang sedang kerasukan akan berubah suara menjadi wanita atau pria, tergantung dari makhluk yang merasukinya. Tetapi untuk wanita atau pria yang dirasuki makhluk yang sejenis, maka suara akan mengalami sedikit perubahan.

6. Bola Mata Menjadi Putih
Tidak semua orang yang kerasukan dalam kondisi mata terbuka. Ada beberapa dari mereka yang menutupi matanya, supaya identitas makhluk yang merasuki tak diketahui. Cobalah anda membuka matanya, dan anda akan terkejut ketika anda melihat bola matanya menjadi putih.

No comments:

Post a Comment