Wednesday, May 27, 2015

Benda-benda pengusir setan

Di seluruh dunia orang-orang mempercayai benda-benda yang dapat mengusir atau menangkal setan menurut adat dan budaya atau agama masing-masing di negara tersebut. Berikut ulasannya ;

1. Bawang Putih

Image result for bawang putih 
Bawang putih sering banyak ditemui untuk menangkal roh-roh halus di rumah. Tradisi ini banyak ditemui di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Di pulau jawa kebanyakan digunakan untuk menangkal roh-roh jahat yang akan mengganggu para bayi dari Genderuwo atau Wewek Gombel atau Leak Bali.

2. Kaligrafi Al-Qur'an / Lafaz Allah S.W.T

Image result for Kaligrafi pengusir setan 
Banyak umat Muslim yang memajang Kaligrafi pada rumah mereka dengan berbagai alasan seperti ; sebagai tanda bahwa tuan rumah adalah Muslim, memperindah rumah, bahkan sampai alasan menangkal roh halus atau kekuatan gaib lainnya yang kasat mata.

3. Salib


Image result for Salib 
Banyak umat Nasrani yang memajang salib pada rumah mereka. Banyak dari mereka percaya bahwa salib dapat menangkal datangnya hal-hal buruk dan roh halus masuk ke dalam rumah.

4. Lukisan Para Dewa / Trimurti

Image result for gambar dewa trimurti 
Lukisan para Dewa dapat kita jumpai pada rumah-rumah umat Hindu. Banyak yang percaya kalau lukisan Trimurti dapat menangkal datangnya roh-roh jahat.

5. Cermin Ba Gua

http://anehdidunia.blogspot.com
Cermin Ba Gua, cermin yang berasal dari Cina, adalah simbol populer dalam Feng shui. Dengan menempatkannya di pintu masuk pintu utama Anda, maka Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Selain itu, cermin Ba Gua juga digunakan sebagai jimat untuk melawan Qi negatif yang bersifat roh-roh jahat, agar mereka tidak dapat masuk ke rumah Anda. h

6. Daun Palem

 http://anehdidunia.blogspot.com 
 Di Filipina, sekumpulan daun palem hias dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Daun-daun ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu. Mereka diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

7. Mezuzah

 http://anehdidunia.blogspot.com 
Mezuzah adalah sebuah tabung besi yang berisikan ayat Ulangan 6:4-9 dalam Taurat / perjanjian lama dalam kristen. Mezuzah dipercayai umat Yahudi sebagai pelindung dari hal-hal buruk dan Dybbuk ( roh jahat dalam agama Yahudi ) karena Mezuzah sendiri berasal dari perintah YHWH ( sebutan Tuhan dalam ajaran agama Yahudi )

 

  

No comments:

Post a Comment