Thursday, April 23, 2015

Exorcisme Dalam 5 Agama

Pada dasarnya setiap agama mengajarkan atau memberi tuntunan kepada peganutnya untuk melakukan pengusiran setan/roh jahat. Kali ini saya akan membahas mengenai exorcisme dalam berbagai agama :

KATOLIK

Eksorsisme dilakukan dalam nama Yesus Kristus. Sebuah perbedaan dibuat antara eksorsisme formal, yang hanya dapat dilakukan oleh seorang imam selama pembaptisan atau dengan izin dari Uskup, dan "doa pembebasan "yang dapat dikatakan oleh siapa saja. Ritus Katolik untuk eksorsisme formal, disebut "Major Exorcism", diberikan dalam Bagian 11 dari Rituale Romanum. Ritual berisi pedoman untuk melakukan pengusiran setan, dan untuk menentukan kapan suatu eksorsisme formal diperlukan.  

 Imam diperintahkan untuk berhati-hati menentukan bahwa sifat penderitaan adalah tidak benar-benar penyakit psikologis atau fisik sebelum melanjutkan. 

Dalam prakteknya Katolik, orang yang melakukan eksorsisme dikenal sebagai pengusir setan atau exorcist, adalah seorang imam yang disucikan atau umat awam yang memiliki kemampuan. Pengusir setan yang membacakan doa-doa sesuai dengan rubrik ritus, dan dapat menggunakan bahan keagamaan seperti ikon, sakramentali, atau doa butiran malaikat Mikhael.

 Pengusir setan yang memanggil Tuhan-khususnya Nama Yesus-serta anggota Gereja Triumphant dan malaikat Mikhael untuk campur tangan dengan eksorsisme.  

Menurut pemahaman Katolik, beberapa eksorsisme mingguan selama bertahun-tahun kadang-kadang diperlukan untuk mengusir setan yang tertanam.
 Secara umum, yang dimiliki orang tidak dianggap sebagai kejahatan dalam diri mereka, atau sepenuhnya bertanggung jawab atas tindakan mereka. 

 Oleh karena itu, praktisi menganggap eksorsisme sebagai obat dan bukan semacam hukuman. Ritus Katolik biasanya memperhitungkan ini, memastikan bahwa tidak ada kekerasan yang dimiliki, hanya bahwa mereka terikat jika dianggap perlu untuk melindungi mereka sendiri dan praktisi.

Bahan yang biasa digunakan untuk melakukan ritual adalah salib, gambar orang-orang suci, garam, air suci, rosario, dan Alkitab ( dalam kasus tertentu boleh menggunakan tambahan Madah Bakti ). Doa yang bisa digunakan untuk ritual adalah doa bapa kami, doa butiran malaikat Mikhael, dan potongan-potongan ayat perjanjian baru.

ISLAM 

Eksorsisme disebut ruqya. Hal ini digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sihir atau ilmu hitam. Eksorsisme hari ini merupakan bagian dari tubuh yang lebih luas dari pengobatan alternatif Islam kontemporer disebut al-Tibb al-Nabawi (Pengobatan Nabi).
 
Eksorsisme Islam terdiri dari orang yang dirawat berbaring, sementara seorang syekh atau Kyai menempatkan tangan di kepala pasien sambil membaca ayat-ayat suci dari Al-Qur'an. Minum air suci (Air Zamzam dari Sumur Zamzam) juga dapat terjadi.
 

Ada beberapa ayat yang digunakan untuk memuliakan Allah S.W.T (misalnya Ayat (Arab: آية الكرسي Ayatul Kursi)), yang mengaktifkan pertolongan Allah S.W.T. Dalam beberapa kasus, azan / "ah-zan" (panggilan untuk shalat) juga didengungkan, karena hal ini memiliki efek memukul mundur makhluk gaib non-malaikat atau jin.
Nabi Muhammad S.A.W mengajarkan pengikutnya untuk membaca tiga surat terakhir dari Al-Qur'an, Surat Al-Ikhlas , Surat al-Falaq dan Surat al-Nas.


HINDU 

Keyakinan dan praktek yang berkaitan dengan praktek eksorsisme yang menonjol terhubung dengan Hindu. Dari empat Weda (kitab suci Hindu), Atharva Weda yang disebut berisi rahasia yang berkaitan dengan pengusiran setan, sihir dan alkimia. Sarana dasar eksorsisme adalah mantra dan yajna yang digunakan dalam kedua tradisi Weda dan Tantra. Tradisi Waisnawa juga mempekerjakan pembacaan nama-nama Narasimha dan membaca kitab suci, terutama Bhagavata Purana keras. Menurut Gita mahatmaya dari Padma Purana, membaca 3, 7 dan pasal 9 dari Bhagavad Gita, menawarkan hasil untuk membantu mereka dibebaskan dari kuasa gelap. Kirtan, membaca secara terus-menerus mantra, menjaga kesucian gambar suci dewa (Siwa, Wisnu, Hanuman, Brahma, Shakti, dll) (terutama dari Narasimha) di rumah, membakar dupa ditawarkan selama Puja, percikan air dari sungai-sungai suci , dan meniup conches digunakan di pura adalah praktik yang efektif lainnya. Sumber daya puranic utama pada hantu dan informasi terkait kematian adalah Garuda Purana.Penjelasan lengkap kelahiran dan kematian dan juga tentang jiwa manusia dijelaskan di Kato Upanishad, bagian dari Yajur Weda. Ringkasan ini juga tersedia sebagai kitab suci yang terpisah yang disebut Kāttakaṃ.

BUDHA 

Keyakinan Umat Budha dijelaskan bahwa salah satu rintangan dalam bersadhana salah satunya adalah kerasukan setan dari arwah orang yang meninggal dunia. Kitab Tripitaka menjelaskan cara melawan roh jahat adalah dengan membaca ayat-ayat dari sutra Budha.

YAHUDI

Dalam kitab Taurat, sangat sedikit tuntunan mengenai pengusiran setan bagi umat yahudi, karena hal itu dianggap tabuh dikalangan banyak umat yahudi. Ayat yang memberi penjelasan mengenai kerasukan setan hanyalah  ayat 2 Samuel mengenai raja Saul yang dihinggapi roh jahat dari YHWH ( sebutan Tuhan dalam ajaran Yahudi ) lalu disembuhkan oleh Daud dengan memainkan kecapi.

Sumber yang sangat banyak mengenai ritual pengusiran setan adalah gulungan Laut Mati di Qumran, yang menjelaskan bagaimana cara dahulu para Rabi menyembuhkan orang-orang yang kerasukan roh jahat.

Dalam misvah, yang diperbolehkan untuk melakukan exorcisme adalah Rabi yang ahli dalam Kabbalah. Cara untuk menyembuhkan orang yang kerasukan menurut tradisi kuno para Rabi adalah dengan memberi ramuan tumbuhan tertentu, air suci, meniup sofar, minyak zaitun, upacara kurban, menyelimuti pasien dengan Tallit, dan membaca ayat-ayat suci seperti Ulangan 6 : 4-9, Mazmur 22, Mazmur 23, Mazmur 90, Mazmur 91,  dan Mazmur 116.

2 comments:

  1. Bersyukur dengan keajaiban Dr UGBO membawa kembali istri saya. i telah dipisahkan dengan istri saya sejak 8 bulan sekarang dan kami telah hidup bahagia sebelum kita bertengkar dan dia pergi setelah pria lain. saya terkejut bagaimana ini terjadi saya memutuskan untuk pergi ke mantra kastor yang dapat membantu saya. saya mencari di internet saya melihat beberapa mantra kastor tapi Dr UGBO kesaksian begitu banyak dibandingkan dengan others.i menghubungi email nya: ugboazen01@gmail.com dan setelah saya lakukan ia berjanji bahwa pada Hanya 24 jam pacar saya akan datang kembali dan mulai memohon saya untuk kembali ke dengan saya lagi. Saya pikir saya adalah semua lelucon sampai. ia selesai dengan casting mantra cinta saya dan itu bagaimana ia datang kembali keesokan harinya dan berjanji tidak akan meninggalkan aku kesepian lagi. berkat Dr UGBO untuk work.contact nya indah Email nya: ugboazen01@gmail.com} Ugboazen@outlook.com]


    1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda. (5) Jika Anda ingin
    (6) Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.

    ReplyDelete
  2. Bersyukur dengan keajaiban Dr UGBO membawa kembali istri saya. i telah dipisahkan dengan istri saya sejak 8 bulan sekarang dan kami telah hidup bahagia sebelum kita bertengkar dan dia pergi setelah pria lain. saya terkejut bagaimana ini terjadi saya memutuskan untuk pergi ke mantra kastor yang dapat membantu saya. saya mencari di internet saya melihat beberapa mantra kastor tapi Dr UGBO kesaksian begitu banyak dibandingkan dengan others.i menghubungi email nya: ugboazen01@gmail.com dan setelah saya lakukan ia berjanji bahwa pada Hanya 24 jam pacar saya akan datang kembali dan mulai memohon saya untuk kembali ke dengan saya lagi. Saya pikir saya adalah semua lelucon sampai. ia selesai dengan casting mantra cinta saya dan itu bagaimana ia datang kembali keesokan harinya dan berjanji tidak akan meninggalkan aku kesepian lagi. berkat Dr UGBO untuk work.contact nya indah Email nya: ugboazen01@gmail.com} Ugboazen@outlook.com]


    1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.
    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda. (5) Jika Anda ingin
    (6) Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya..

    ReplyDelete